pecinta burung lovebird Indonesia

Dominant Pied Pada Ras Nigrigenis / Blackcheeked

Berbicara tentang mutasi lovebird selalu menjadi hal yang menarik, selain berbicara tentang harga tentunya,, hehehe. Mutasi dan Species adalah dua hal yang berbeda, tetapi kebanyakan dari kita menamai lovebird hanya dari mutasi nya saja dan terkadang melupakan species nya. contoh sederhananya jika ada lovebird berwarna kuning terang dan bermata merah kita pasti langsung menamainya dengan Lutino Mata Merah tanpa tahu sebenarnya Lutino tersebut masuk kedalam Lutino Fichery atau Lutino Personata.

Kali ini sobat Lovebird Lover kita akan mencoba sedikit membahas tentang salah satu mutasi lovebird yaitu Dominant Pied pada Species Nigrigenis / Blackcheeked.


Lovebird jenis ini memang sedikit peminatnya tapi bukan berarti lovebird Dominant Pied (blorok dominan) pada jenis Nigrigenis / Blackcheeked ini kurang indah. banyak diantara kita yang belum mengenal lovebird jenis ini, maka dari itu harga dipasarannya pun kurang bagus dan terkalahkan oleh Lovebird DomPied dari ras Ficshry apalagi yang berjenis sable yang saat ini menjadi primadona dari kelas Pied, maka dari itu marilah sobat Lovebird Lover sedikit mengenal tentang Dominant Pied (blorok dominan) pada jenis Blackcheeked ini.

Dominant Pied Pada Ras Nigrigenis / Blackcheeked
Cara yang paling mudah untuk mengidentifikasi mutasi Dominant Pied (blorok dominan) pada jenis Blackcheeked adalah pada bagian kepala. Ujung kepala paling atas memiliki warna oranye menyala pada seri hijau, dan putih bersih pada seri biru, dikarenakan pigmen tereduksi sempurna pada bagian itu, sehingga kontras dengan bagian pipi yang tetap hitam. Sekalipun warna bagian mantle-nya (punggung dan sayap) tetap hijau polos, bila bagian atas kepalanya sudah seperti itu, maka tetaplah Dom Pied, bukan hijau Wild Color atau Wild Form. Namun, terkadang jenis Personata pun ada yang agak mirip seperti ini. Bila masih meragukan, diperiksa saja bagian tubuh yg lainnya, ataupun dari indukannya sendiri. Perhatikan foto piyik yang sedang bersebelahan, antara Dom Pied Blackcheeked dan Dompied Fischeri
blorok blackcheeked

dominant pied blackcheeked



Sumber : Grup Facebook Lovebird Lover Indonesia
https://www.facebook.com/groups/301695919994311/permalink/323095501187686/



ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Copyright © Lovebird lover Indonesia. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design