pecinta burung lovebird Indonesia

Mengenal Lovebird Fischeri Green Series

Lovebird yang banyak beredar dipasaran saat ini adalah dari 2 Species yaitu Fischeri dan Personata, namun banyak pula jenis Hybrid dikarenakan menyilangkan anatara kedua species lovebird tersebut. untuk kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Mengenal Lovebird Fischeri Green Series. CEKIDOT

Fischeri Green Series (GS) memiliki nama latin  Agapornis Fischeri yang artinya muka bersih, mulai dari jidat sampai  leher bawah berwarna merah dan berparuh merah. Fischeri GS ini terbagi 2 :

  1. Fischeri GS grade A : leher hingga dada warna merah langsung terpotong warna hijau.
  2. Fischeri GS grade B : leher merah, dada adanya gradasi warna merah  ke orange ( perpaduan merah dan kuning ) lalu terpotong warna hijau.

Mengenal Lovebird Fischeri GS
Grade disini hanyalah menunjukan kwalitas dari warna nya saja.
Jenis Fischeri GS ini mulai digandrungi oleh sobat Lovebird Lover baik dari penghobby warna maupun penghobby lapang ( kekekan ). karena banyak yang meyakini jika Lovebird Fischeri GS ini memiliki mental tempur dilapangan yang lebih dibanding Lovebird Fischeri Blue Series (BS)

Warna hijau nya mempunyai sifat DOMINANT, artinya adalah sangat kuat sekali menurunkan ke anakannya jika di silangkan dengan jenis Blue Series / BS ( hampir 85% menurunkan ke anakannya). Karena pada awalnya semua jenis Lovebird itu berwarna Hijau, namun dengan adanya berbagai macam mutasi, baik itu melalui proses Mutasi Alam ataupun buatan akhirnya saat ini Lovebird memiliki berbagai macam warna yang menarik.
Mengenal Lovebird Fischeri GS
Dari segi suara dan sifat fighter nya pun jenis Fischeri GS tidak kalah hebat nya dengan jenis Dakori. Fischeri Green Series terbagi menjadi 4 bagian :

  1. Green : yaitu warna dasar Fischeri liar yang masih terbang bebas di  benua Afrika sana. Dari warna inilah yang kemudian berkembang menjadi  warna hijau lain nya.
  2. D-Green ( Jade ) : warna Green yang memiliki satu warna penggelap.
  3. DD-Green ( Olive ) : warna Green yang memiliki dua warna penggelap.
  4. Misty : yaitu mutasi warna Green yang sedikit pudar karena adanya  pengurangan Eumelamin. Misty ini pun terbagi menjadi 2 : SF Misty dan DF Misty.
Mengenal Lovebird Fischeri GS

Disadur dari
Grup Facebook Indonesian Lovebirds Fellowship
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Copyright © Lovebird lover Indonesia. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design