pecinta burung lovebird Indonesia

TIPS BETERNAK LOVEBIRD DENGAN MODAL TERBATAS

Ketika burung sudah Anda jadikan sebagai komoditi niaga, dan tentunya banyak juga rekan bisnis Anda sekaligus kompetitor di bidang yang sama, alahkan baiknya Anda lebih cermat dalam menentukan calon indukan atau bibit agar efektif dan efisien. Tentunya, penjelasan Saya dibawah nanti sangat dianjurkan untuk penangkar bermodal terbatas (seperti Saya contohnya).Jangan bicara ini di depan kolektor juga, karena (sepertinya) percuma, urusan dana bukan masalah bagi mereka.Ah bebas lah, dicontoh silahkan, dicibir juga silahkan.
TIPS BETERNAK LOVEBIRD DENGAN MODAL TERBATAS
Berbicara bisnis, Anda bakal dikatakan berhasil menngungguli kompetitor (lawan/saingan) bisnis Anda apabila terjadi dua hal berikut:
  1. Dengan modal yg sama, hasil yang Anda dapat harus lebih besar daripada dia
  2. Apabila hasil yang Anda dan dia dapatkan itu sama, maka modal yang Anda keluarkan mesti lebih kecil daripada dia.
Sampai sini jelas?

Oke lanjut kita bahas satu persatu dari dua syarat diatas.1. MODAL SAMA, HASIL BEDA.Anda membeli calon induk Hijau x Hijau, seharga Rp 750 ribu.Dia membeli calon induk hijau x Hijau, seharga Rp 750 ribu.Anggaplah harga yg berlaku di tempat Anda dan dia adalah sama.

Setelah sekian waktu mendatang:ANDA punya Hijau x Hijau = piyik Lutino dan Pastel.DIA punya Hijau x Hijau = piyik Hijau.

Terlihat? Modal sama, hasil beda.Caranya?Anda rajin-rajin berkenalan dengan peternak lain, dan beli sepasang burung Hijau hasil dari pasangan Pastel atau Lutino. Hijau split Pastel atau split Lutino, bila diinbreed (kawin sedarah) akan kembali lagi memunculkan warna mutasi kakek-neneknya.

Ahh, penjualnya jual mahal, bagaimana nih?Ooh terserah, Anda pura-pura bodoh saja."...Yaelaah Boss, mau turunan ningrat juga kalo Ijo mah harga Ijo aja tetep.."Dan berharap semoga penjualnya sejalan dengan rencana Anda.

2. HASIL SAMA, MODAL BEDA.DIA hasilkan piyik Lutino, dari indukan Lutino x Lutino.ANDA hasilkan piyik Lutino, dari indukan Pasjo x Pasjo.

Terlihat? Modal Anda jauh lebih ringan, tapi hasilnya sama dengan Dia.Caranya? Ya sama seperti nomor 1, Anda beli sepasang kakak-adik Pasjo anak dari Lutino (Mau ibunya yang Lutino atau bapaknya yang Lutino, sama saja).

Kalau Anda bisa melakukan 2 hal diatas, berarti Anda sukses mengungguli kompetitor Anda.
 "Aduh bingung, split itu apa?" "Aduh bingung, warna mutasi apa saja yg bisa diwariskan ke cucu begitu?" "Aduh bingung, trik lainnya jenis apa lagi?"

Ya maka dari itu ada grup LLI untuk belajar. Kalau Anda malas baca, ya jangan berharap juga bisa lakukan 2 hal tersebut.Duit bolehlah tipis, tapi ilmu kudu tebal.Suatu saat kan Anda bisa (sedikit) menyombong di depan kompetitor Anda.

Tapi awas, jangan dipakai menipu juga. Jangan-jangan setelah tulisan ini dibaca, 10 menit kemudian Anda buka iklan:"Jual Ijo anak Lutino, harga 1 juta", padahal anak Hijau juga.


sumber :
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1490068227908914&set=gm.363708890459680&type=1&theater

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird lover Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design