pecinta burung lovebird Indonesia

Apakah Lovebird Biola Green Masih Layak di Ternak di Tahun 2019 ??

Biola Green, msh layak kah diternak?

Per tanggal saya nulis ini, 13 Mei 2019, harga anakan biola green sepasang 3-5 juta rupiah. Untuk Anda yang baru mau ternak, pasti ada kebimbangan, apakah biola green masih layak diternak? dan apakah masih bisa menghasilkan laba/keuntungan?
Apakah Lovebird Biola Green Masih Layak di Ternak di Tahun 2019 ??
Anggap saja modal beli anakan sepasang 3-5jt. Waktu tunggu sampai dengan produksi kurang lebih 6-8 bulan kemudian. Ketika sudah kawin dan bertelor, kemudian masa pengeraman sampai dengan anakan mandiri siap dijual lagi, butuh tambahn waktu 3-4 bulan.Total waktu tunggu Anda adalah 9-12 bulan baru bisa mendapatkan pemasukan.

Anggap saja setiap produksi, Anda mendapatkan 3 ekor anakan dan harga jual nanti, kita anggap saja sma dgn sekarang, anakan bio green 1jt per ekor. Kalau setiap produksi Anda mendpaatkan 3 ekor, berarti mendapatkan pemasukan 3jt rupiah. Ingat modal belinya 3-5jt, berarti Anda bisa mendapatkan balik modal hanya dengan 2x produksi.
Apakah Lovebird Biola Green Masih Layak di Ternak di Tahun 2019 ??
Ini dengan catatan, biaya pakan dan kurung kotak belum kita hitung. Kalau pun kita hitung sebenarnya biaya ga mahal. Kurung kotak 150 ribu, glodok 30 ribu, total 180 ribu. Pakan, ga banyak lah.

Pertanyaan berikutnya adalah, apakah Biola Green masih bisa dijual? Yang bisa menjawab ini adalah Anda sendiri. Kalau Anda masih semangat ternaknya, masih ada gairah untuk membuat makin bagus burung hasil kandang Anda, masih semangat untuk sharing hasil ternak Anda di media sosial, getaran/vibrasi semangat Anda saya yakin pasti bisa diraskaan oleh orang di sekeliling Anda. Dan efeknya adalah, orang menjadi yakin juga membeli burung dari Anda. Sekian, tetap semangat!!!!

Bojongkoneng, 13 Mei 2019


Sumber :
https://www.facebook.com/pemula123/

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird lover Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design