pecinta burung lovebird Indonesia

Mengolah Lovebird Cemong yang Dipandang Sebelah Mata Menjadi Permata

Mengolah Si Cemong yangg Dipandang Sebelah Mata

Setiap kali saya posting biola yang cemong, hanya sedikit yang merespon. Bisa dimengerti sebenarnya, secara visual memang sedikit kurang indah. Tidak semenarik yang cling cling dan bening.

Kawan peternak semua, mari kita sedikit mundur ke awal tahun 2019. Master kita, om Yuli Sriyanto, dari Solo, pernah memposting soal biola cemong/perso. Lihat skrinsut dibawah.
Mengolah Lovebird Cemong yang Dipandang Sebelah Mata Menjadi Permata
Menurut beliau, jika biola cemong Anda, dipasangkan dengan fallow, dan nantinya sampai keluar biola fallow yang cemong/perso, maka bisa dipastikan biola Anda adalah biola DUN Fallow.

Jadi kawan peternak semua, inilah solusi untuk mengolah si cemong menjadi mutasi yang msh jarang. Tidak mungkin kan Allah menciptakan sesuatu tanpa bermanfaat. Mungkin saja, kita, manusia, yang belum cukup pandai memanfaatkan sumber daya tersebut. Sekarang rumusnya sudah terbuka. Bahannya dapat dibeli dengan harga terjangkau. Ayo kawan semua, semangat!!!

Sy sertakan foto biola dun fallow dibawah ini. Sangat indah kawan, sisik mulai nampak batiknya, mata merah. Kalaupun DUN Fallow msh terlalu jauh untuk kita jangkau, tidak.perlu berkecil hati. Kita bisa usahakan dari pale fallow. Tidak disebut DUN Fallow pun tidak mengapa, setidaknya kita bisa buat Biola Pale Fallow yang pekat.lovebird dun fallow
Suatu saat nanti saya cerita, peternak Cimahi & Cicaheum, yang pernah cetak burung mirip DUN, atau bahkan disebut dan dibeli dengan harga DUN burungnya. Dari indukan antah berantah jadi burung mewah.


Sumber : https://www.facebook.com/pemula123/

2 comments:

  1. Kalo pb cemong dikawinkan sama pb sable , hasilnya apa suhu

    ReplyDelete

Copyright © Lovebird lover Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design